InstaForex InstaForex

Sesi Pasar Forex (Dalam WIB/GMT+7)

Sesi Pasar Forex (Dalam WIB/GMT+7)

Ini Yang Saya Sebut Sebagai Forex Copetan



Kesebelahkan sejenak Indikator dan fundamental yang menjelimet dan rumit. Saya ingin menjelaskan kenapa dalam forex itu berlaku hukum mutlak "profit itu keberuntungan, loss itu kepastian". Ya.. karena tidak ada yang bisa meprediksi kemana arah market, kecuali menjadi pengendali mata uang.. Mau jadi sebuah negara sebesar Eropa, Amerika sendirian?? sampe uban gugur, tumbuh kembali, gugur, tumbuh kembali.. ga bakalan bisa.. CMIIW..

Jadi...

Yang saya lakukan adalah menebak.. Ya MENEBAK pergerakan harga, karena memang tidak tau pasti.. Tidak terlalu berpedoman pada signal dari indikator, meski tetap menggunakannya sebagai pendukung, namun tidak mutlak. Dengan pergerakan kecil saja, saya mengharapkan take profit sesuai target yang juga tidak besar.. Mencopet dalam pergerakan sekecil 5point, 3point.. Kalau lagi benar-benar beruntung, 10 point pergerakan. Terutama saat-saat volatil atau harga bergerak sangat dinamis, strategi copet ini bermanfaat bagi saya pribadi. Namun menentukan kapan saat market dengan volatilitas tinggi atau rendah itu juga tidak bisa dipastikan. Seperti seharian ini.. EU dari pagi agaknya sideway, dalam range yang tidak terlalu besar. Dari gambar terlihat saya masuk market pada saat yang tidak ideal.. Harga EU sedang dalam area tinggi untuk range harian ini, saya malah buy.. Hahahaha.. benar-benar tanpa perhitungan, meski perhitungan itu juga sering kliru.. Namun.. Namun.. Namun.. saya take profit hanya dalam range 7 point saja. Ga banyak banyak.. copet sih.....

Dan.. ini sudah terjadi sejak pagi, sampai berita ini diturunkan pk. 6.51 PM WIB.. masih floating sekitar 3point. Meskipun tadi siang juga sempat floating minus 20point.. Ingat perhitungkan money management.. Kalau modal cukup besar.. jangan dagdig dug kalao floating minus..

Happy trading..

Update, Hit TP 7point..

Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Berfikir bisa sambil duduk, menciptakan perubahan harus bergerak... Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.